Undangan Antologi Puisi Tolak Politik Uang

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Wonosobo bekerjasama dengan Komunitas Sastra Bimalukar mengundang para penyair dan masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam antologi puisi bertema “MENOLAK POLITIK UANG”.

Maney politic begitu berbahaya merusak tatanan demokrasi. Sayangnya masih banyak pemilih yang permisif dan bahkan dengan terang-terangan membuka pintu bagi para politikus yang menjadikan uang sebagai alat menduduki kursi kekuasaan. Maka, upaya penyadaran, edukasi, dan kampanye anti politik uang meski terus digalakkan, salah satunya melalui puisi.

Persyaratan umum:

  • Terbuka bagi siapa saja—baik penyair ataupun bukan penyair—segala umur, baik pria maupun perempuan, berdomisili di mana saja.
  • Kirimkan maksimal 2 karya puisi terbaik, dan terbaru bertema “anti politik uang”. Puisi belum pernah dipublikasikan dalam buku sejenis.  Lamoirkan pula foto dan biodata terbaru (paling banyak 10 baris), alamat, e-mail, dan nomor telepon. Ditulis dalam satu file.
  • Di setiap puisi, ditulis nama penyair di atas masing-masing judul puisi.
    Panjang setiap puisi maksimal 2 lembar kertas quarto (A4k), 1 spasi, font 12 jenis Book Antiqua.
  • Puisi tidak sedang dikirimkan ke redaksi koran lainnya, tidak sedang diikutkan lomba, antologi puisi atau penerbitan lainnya.
  • Karya orisinal dan bukan hasil plagiasi atau anasir plagiarisme.
  • Silakan kirim karya Anda, ke email: ks.bimalukar@gmail.com dan cc kebawaslu.wonosobokab@gmail.com, mulai 5 Februari  2019 dan paling lambat sudah harus diterima pada 15 Februari 201 9, pukul 24.00.
    .

    Ketentuan lainnya:

  • Mengingat penerbitan buku ini tidak untuk keperluan komersial, para penyair yang karyanya dimuat, tidak memperoleh honorarium/royalti.
  • Setiap penyair yang karyanya terpilih dan dimuat akan mendapat 1 (satu) eks. buku sebagai nomor bukti antologi “Menolak Politik Uang” akan diberikan kepada setiap penyair yang hadir pada acara peluncuran, “Malam Puisi Tolak Politik Uang” awal bulan Maret 2019 di Wonosobo, Jawa Tengah.
  • Bagi penyair yang tidak hadir, nomor bukti akan dikirimkan melalui jasa ekspedisi Pos Indonesia, Tiki, atau JNE dengan mengganti ongkos pengiriman.

    Nama-nama penyair yang puisinya terpilih akan diumumkan di web Bimalukar Publishing tanggal 17 Februari 2019.

Demikian info undangan antologi puisi Tolak Politik Uang. Jika ada yang kurang jelas, bisa ditanyakan ke nomor tertera di poster. Salam

Dapatkan Info Lomba Terbaru
Langsung dari Email Anda

Anda berkesempatan mendapat info lomba lebih cepat dan praktis