Ramadhan Writing Competition MyFastingStory

Marhaban Ya Ramadhan!  Bentar lagi bulan puasa, nih.  Yakin deh, pasti ada puluhan momen yang menarik saat kamu melewati bulan suci ini.  Mulai dari tarawih bareng, sahur dengan keluarga, ngabuburit sambil jalan-jalan sore, hingga menyambut waktu buka puasa dengan takjil.

Pasti dari momen-momen ini ada satu hal yang tetap kamu kenang sampai sekarang, entah itu pengalaman lucu, bahagia, haru, dan lain-lain.  Nah biar kenangan ini tetap awet sepanjang masa, Selipan ngajak kamu untuk ikut kompetisi nulis #MyFastingStory.  Kompetisi ini khusus untuk kamu-kamu yang ingin pengalaman uniknya di-share ke banyak orang.  Pasti ada dong kejadian yang menarik?  Daripada cuma kamu simpan di memori dan terlupakan, yuk bikin ceritamu sekarang.  Kami percaya kamu bisa nulis sesuatu yang inspiratif dan berkesan.

Kenapa sih harus ikut kompetisi #MyFastingStory?

Ikut kompetisi itu bisa ngasah kemampuan kamu, lho.  Buat kamu yang pengen belajar nulis, daripada cuma jadi keinginan aja mending langsung asah, yuk!  Tenang, kompetisi ini nggak cuma buat yang expert atau sering nulis.  Kamu yang pemula juga bisa join, kok.

Mau tau detailnya gimana?  

#MyFastingStory adalah tema untuk tulisan kali ini.  Peserta akan diminta untuk menulis kisahnya saat menjalani bulan puasa dengan tema“Ramadhan di Tempat Tinggalku.” Peserta akan diminta untuk menceritakan pengalamannya yang paling dikenang, bisa di kampung halaman atau tempatnya tinggal saat ini.  Kamu bisa bercerita tentang makanan khasnya, tradisi unik yang dilakukan, atau budaya yang ada di sana.  Kontes ini diadakan untuk mengapresiasi kisah para pembaca Selipan.com yang lucu, bahagia, penuh haru, dan menarik.

lomba menulis selipan

Ketentuannya apa aja, Kak?

Gampang kok, kamu cuma perlu ngikutin ini aja:

  1. Peserta menulis dengan tema “Ramadhan di Tempat Tinggalku” semenarik mungkin
  2. Kompetisi ini terbuka untuk umum.  Peserta wajib like fanpage Selipan.com, share artikel yang didaftarkan ke sosial media.  Jangan lupa mention Selipan, ya! Peserta yang tidak mencantumkan #MyFastingStory akan didiskualifikasi
  3. Cantumkan subjek e-mail: MyFastingStory_Nama_Judul Artikel
  4. Sertakan identitas lengkap (nama, alamat tempat tinggal, nomor telepon, e-mail, scan KTP, ID Facebook)
  5. Artikel yang ditulis adalah karya sendiri, bukan berupa saduran atau tulisan orang lain
  6. Artikel belum pernah dipublikasikan dimana jpun
  7. Tidak mengandung SARA, pornografi, dan komersil
  8. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia minimal 500 – 700 kata.  Artikel ditulis di MS Word dan dikirim ke info@selipan.com
  9. Artikel bisa dalam bentuk narasi atau listicle (poin poin)
  10. Foto pendukung minimal memiliki ukuran 600 x 300 pixel , tidak ada watermark.  Wajib menyertakan URL foto tersebut
  11. Setiap peserta boleh mengirim maksimal 2 artikel
  12. Artikel yang layak akan diberi kesempatan untuk terbit di Selipan.com
  13. Selipan berhak menyunting artikel kiriman peserta mulai dari judul, isi, dan gambar artikel (jika diperlukan)

Kapan kompetisi ini berlangsung?

Batas pengiriman artikel: 31 Mei – 21 Juni 2016 (update), di luar tanggal yang ditetapkan artikel tidak diterima, ya

 

Pemenang akan dihubungi oleh Selipan maksimal 7 hari ( 1 minggu) sejak kompetisi berakhir.

 

Gimana sistem penilaiannya? 

  1. Total pemenang kompetisi #MyFastingStory adalah 3 orang
  2. Pihak Selipan.com akan memilih 15 artikel terbaik.  Artikel yang lolos akan ditayangkan tanggal 15 Juni – 22 Juni 2016
  3. Babak pertama:  100% kualitas artikel
  4. Babak final: 40% kualitas artikel, 35% pageviews, 25% jumlah share dan like
  5. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat

 

Hadiahnya, apa Kak?  Penasaran, hehe

Kamu bisa dapet kesempatan dapet ini loh:

Juara 1: HP Xiaomi Mi4 4G + kesempatan jadi content writer Selipan.com

Juara 2: TRANSCEND StoreJet 25D3 USB 3.0 1TB + kesempatan jadi content writer Selipan.com

Juara 3: Asus ZenPower Power Bank 10500 mAh + kesempatan jadi content writer Selipan.com

Yuk, bebaskan imajinasimu dengan Selipan hanya di #MyFastingStory!

3 Comments

  1. makhzumah
  2. Silvia Larasatul Masyitoh
  3. Lee

Add Comment

Dapatkan Info Lomba Terbaru
Langsung dari Email Anda

Anda berkesempatan mendapat info lomba lebih cepat dan praktis