Peluang Menulis di Jurnal DIKBUD Balitbang Kemdikbud

No comment 1290 views
Anda yang punya naskah karya ilmiah tapi bingung mau dikirim kemana. Ini ada jurnal DIKBUD yang ada dibawah naungan Balitbang Kemdikbud. Saat ini sedang membutuhkan naskah. 
deskripsi lowongan penulis

Berdasarkan Peraturan Menpan No16 Tahun 2009 dan Permendikbud No 35 tahun 2010 yang keduanya mengatur tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya. Berdasarkan kedua aturan tersebut kenaikan pangkat dengan system PK Guru mempersyaratkan adanya unsur publikasi ilmiah bagi guru yang akan naik pangkat mulai dari golongan IIIb ke IIIc. 

Nah, khusus untuk kenaikan pangkat golongan IIIc ke IIId mempersyaratkan adanya laporan hasil penelitian, Sedangkan untuk kenaikan pangkat IVa ke IVb dan seterusnya selain adanya laporan hasil penelitian juga mempersyaratkan artikel yang dimuat di jurnal yang ber-ISSN atau buku pendidikan yang ber ISBN.

Berkaitan dengam hal tersebut, pada kesempatan kita bagikan informasi bahwa Kemdikbud melaui Badan Penelitian dan Pengembangan (BALITBANG) memberi kesempatan kepada guru dan dosen untuk menulis artikel atau jurnal untuk diterbitkan di JURNAL DIKBUD apabila memenuhi syarat. Perlu diketahui bahwa JURNAL DIKBUD selain memiliki ISSN, juga telah terakreditasi LIPI Nomor: 438/AU2/P2MI-LIPI/08/2012. Adapun Pedoman Penulisan Artikel pada Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan JURNAL DIKBUD Balitbang Kemdikbud serta contoh Jurnal yang telah diterbitkan dapat Anda baca dan baca di sini
Demikian info lowongan atau peluang naskah jurnal ini. semoga bermanfaat.