Majalah Housekeeping Menerima Cerpen Honor Rp. 750 Ribu

No comment 4080 views

Sebelumnya kita pernah membaca  email dan honor majalah, tabloid, dan jurnal yang menerima cerpen dan puisi. Nah, kali ini saya ingin bagi-bagi informasi lagi bagai para penulis fiksi, khusunya cerpenis. Ini ada majalah baru yang menerima kirimkan cerpen. Namanya Majalah Good Housekeeping. Majalah ini termasuk kriteria majalah perempuan dewasa yang terbit setiap bulan sekali.

Majalah Housekeeping menerima kiriman cerpen dengan syarat sebagai berikut:

  1. Cerpen anda adalah karya asli anda, bukan nyontek, plagiat, saduran atau terjemahan. Ini beda dengan koran Tempok dan Suara Merdeka yang menerima cerpen terjemahan lho.
  2. Cerpen anda belum pernah dimuat di media manapun, atau tidak sedang di kirim ke media lain. Jika sedang di kirim ya tunggu dulu, dua atau 3 bulan. kalau memang cerpen anda tidak dimuat di koran atau media tersebut, barulah kirim ke Housekeeping.
  3. Apa temanya? Tentu saja yang sesuai dengan tema besar majalah Housekeeping, yaitu soal perempuan atau masyarakat urban. Yang jelas tidak menyinggung SARA dan Saru alias bukan pornografi.
  4. Berapa panjang cerpennya? Maksimal 5 setengah halaman kertas kuarto spasi 1,5, font TNR ukuran 12pt. Lengkap banget ya.
  5. Jangan lupa untuk menyertakan biodata, nomor telepon, nomor KTP, nomor rekening, dan nomor NPWP bersama naskah Anda. Jangan katakan jika anda mengetahui kabar ini dari blog Lowongan Menulis, soalnya tidak akan begitu berarti. Dimuat atau tidak itu tergantung kualitas karya anda, bukan dari mana anda mendapatkan informasi ini. hhhheeee
  6. Kemana saya harus kirim? Ke sini : redaksi@goodhousekeeping.co.id, boleh juga di cc ke: ida.tianar@goodhousekeeping.co.id (mungkin yang terakhir itu email redakturny)
  7. Tunggulah! Jika dalam 2 bulan tidak dimuat baru dikirim ke yang lain. 
  8. Apabila cerpen anda layak muat maka redaktur akan menghubungi anda
  9. Berapa honornya? Itu dijudul ada, 750 ribu perak. Besar lho. satu cerpen bo’

 Begitulah cara mengirim cerpen ke Majalah Housekeeping. Semoga beraguna.
Baca juga email koran yang menerima opini, juga. Dan ini informasi terkait email dan honor cerpen, puisi, dan esai koran.