Lowongan Penulis Fiksi Online – Kampus Fiksi

No comment 5231 views

Lowongan Menulis Cerpen, Puisi dan Esai ini datang dari Jurnal Literasi Kampus Fiksi. Kampus fiksi adalah sesuatu yang baru semacam sekolah menulis fiksi yang digagas oleh Edi Iyubenu sang dedengkotnya Diva Press. Melalui situsnya yang akan segera dirilillis bernama Basabasi.co maka dibukalah peluang bagi para penulis fiksi untuk mengirimkan karya berupa puisi/cerpen/essai.

Tidak seperti situs-situs pada umumnya… kalau tulisan anda dimuat di situs basabasi.co maka anda akan mendapatkan honor. Ini seperti ketika anda menulis dan mengirimkannya ke media cetak. Jadi bagi kamu yang tertarik tunggu apa lagi. Segera kirim karya anda ke redaksi kampus fiksi.

Apa saja syarat naskah yang dicari oleh redaksi jurnal kampus fiksi? Berikut adalah ketentuan yang harus kamu patuhi:

lowongan penulis online

  1. Penulis menjamin orisinilitas karyanya.
  2. Karya belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun (cetak atau digital).
  3. Bila satu bulan sejak pengiriman tidak dimuat atau tidak mendapatkan informasi akan dimuat maka otomatis naskah tersebut tidak akan dimuat.
  4. Hak eksklusif naskah sepenuhnya milik penulis.
  5. Panjang cerpen maksimal 8 halaman 1.5 spasi, esai maksimal 4 halaman 1.5 spasi (margin 4 atas, 3 bawah, 4 kiri, 3 kanan). Dan puisi dikirim 5-10 puisi per pengiriman.
  6. Genre dan tema cerpen dan puisi bebas, boleh nyastra atau ngepop. Esai diutamakan analitis, aktual, namun nyantai dibaca. Temanya bebas dan boleh “nakal”.
  7. Tulisan dikirim ke email: gerobaknaskah@basabasi.co. Pada subjek email, beri keterangan kategori naskah (puisi, cerpen, atau esai).
  8. Sertakan data diri (nama lengkap, akun media sosial dan foto pribadi) dan keterangan lain yang dirasa perlu.
  9. Fee akan ditransfer selambatnya dua minggu setelah pemuatan.
  10. Penulis boleh mengirimkan karya sebanyak-banyaknya dan boleh jadi akan sering dimuat jika lulus seleksi kurator jurnal ini.
  11. Semua tulisan di situs ini bebas di-share.

Berapa honor menulis yang akan kamu terima?

Setiap naskah yang dimuat akan mendapatkan fee: cerpen Rp 250.000; puisi Rp 200.000; dan esai Rp 200.000.

Siapa redaktur kamus fiksi? berikut adalah para punggawanya:
Ketua: Edi AH Iyubenu
Penjaga Cerpen: Nisrina Lubis, Muhajjah Satriani
Penjaga Puisi: Ahmad Muchlis Amrin
Penjaga Esai: Edi AH Iyubenu
Penjaga Koreksi: Qurratul Ayun
Administrasi: Avifah Ufah

Ini adalah informasi terbaru tentang lowongan penulis. Mungkin anda juga tertarik untuk melihat Lowongan Penulis: E-mail dan Honor Cerpen di Majalah, Tabloid, dan Jurnal. Silahkan kunjungi link-nya. Terimakasih