Lowongan Kerja Online Menjanjikan Ratusan Juta

No comment 1066 views
menjadi publisher iklan

Lowongan Kerja Online – Jaman sudah berubah. Ratusan tahun silam, Bumi Indonesia adalah hutan belantara yang mungkin dipenuhi dengan hantu. Tapi sekarang, lihatlah! Jalan raya menembus hutan, gunung, dan transportasi menjadi semakin mudah. Semestinya memang kemajuan jaman diiringi dengan pengerusakan alam, tapi agaknya itu sangat sulit untuk dihindari.

Kini, kita sudah masuk pada era teknologi. Internet yang mulanya hanya dipakai oleh para tentara amerika, kini sudah mulai merakyat. Seiring dengan hal tersebut, maka lapangan kerja di dunia online juga semakin terbuka, menjanjikan uang ratusan juta rupiah perbulan. Siapa saja punya peluang untuk berhasil, siapapun.

Sebelum lebih jauh kita bicara soal peluang dan lowongan kerja apa saja yang tersedia di dunia online, mungkin perlu saya bercerita dulu. Cerita yang sebenarnya sudah tidak asing bagi para Internet Marketer, khususnya mereka yang bergabung di situs Ads-id. Tentang seorang anak muda lulusan SMP, yang tidak bisa melanjutkan sekolah, yang punya masa lalu menjadi tukang angon bebek dan pernah menjadi kuli bangunan, dan kini sukses berkat ketekunannya di dunia online. Setiap bulan ia mendapat gaji lebih dari 100 juta. Namanya Eka Lesmana.

Untuk sukses di dunia online keahlian dasar yang paling dibutuhkan adalah kemampuan menulis. Memang tidak hanya itu, tetapi kemampuan menulis menjadi sangat penting sebagai satu alat komunikasi yang umum dipakai.

Oke, inilah beberapa peluang bagi para penulis untuk bisa mendapatkan kerja online yang bisa anda kerjakan total atau sebagai sambilan di rumah.

1. Menjadi publisher iklan

2. Menyediakan jasa penulisan artikel

3. Jualan tulisan untuk kontent blog / Website

4. Jualan jasa penulisan Skipsi, Tesis, Makalah (Tidak direkomendasikan)

Mari kita bahas satu persatu peluang-peluang tersebut, dan temukan peluang yang paling pas dengan waktu, minat, dan kemampuan anda.

Menjadi Publisher Ikan Blog/Website

Dunia modern adalah dunia iklan. Orang membutuhkan media untuk mengenalkan produk dan jasanya kepada publik secara lebih luas dan cepat. Jika dulu para penjual jasa dan produk beriklan lewat radio, koran, dan televisi maka sekarang eranya sudah berubah. Mereka sangat sadar bahwa orang-orang sudah mulai berpindah dari radio, dan tidak semua orang menonton televisi. Mereka tahu bahwa target pasar mereka lebih sering duduk di depan komputer, atau berduaan dengan hanphonenya, berselancar di dunia maya.

Tidak heran jika perusahaan yang membutuhkan bantuan para publisher ikan semakin bertambah. Ini kesempatan yang bagus buat para penulis, khususnya para blogger. Mereka tidak hanya akan mendapatkan memberikan manfaat kepada para pembaca lewat tulisan-tulisannya, dan mendapatkan pahala dari Tuhan, tetapi mereka juga berpeluang mendapatkan keuntungan ekonomi dari para pengiklan.

Sebenarnya ada banyak sekali perusahaan yang membuka lowongan menjadi publisher iklan, berikut daftarnya:

Penyedia Publisher iklan luar negeri

1. Google Adsense

2. Chitika

3. InfoLink

4. MediaNet (Yahoo dan Bing)

5. Adstar

Program Pay Per Klik atau dibayar ketika ada yang klik iklan dari indonesia juga ada banyak, di antaranya yang terkenal adalah.

KlikSaya, Sitti, dan masih banyak lagi. Anda dapat googling jika memang berminat ingin menekuni sebagai publisher iklan blog.

Untuk bisa menjadi publisher iklan mereka anda tinggal membuat blog, posting, lalu mengajukan permohonan ke mereka. Tentu saja ada syarat-syarat khusus, dan itu dapat dengan mudah anda pelajari jika anda memang berminat untuk menemuki kerja online sebagai publsiher iklan di blog.

Bagaimana anda dibayar?

Ada beberapa metode untuk menghitung gaji anda. Ada yang namanya Pay Per Click (PPC), ada yang membayar perseribu tampilan pula.

Pembayarannya bagaimana?

Metode Pembayarannya juga beda-beda satu dengan yang lainnya. Google Adsense bisa membayar publishernya dengan Western Union atau melalui Chek. Ada pula yang membayarnya melalui PayPal (tabungan elektronik).

Bagaimana anda bisa sukses?

Tekun. Siapa yang tekun maka dia akan berhasil. Eka Lesmana tidak seketika bisa meraup penghasilan lebih dari 100 juta perbulan dari Google Adsense dalam sekejap. Ia sudah menekuni program tersebut hampir 10 tahun. Jika anda ingin berhasil, mungkin memang butuh waktu untuk membangun sebuah blog yang ramai pengunjung. Kerena pengunjung (visitor) adalah hal yang pokok. Semakin banyak pengunjung, semakin besar pula peluang anda mendapatkan rupiah dan dollar.

Nanti kita sambung lagi jika ada waktu dan kesempatan. Bravo para Penulis! (Paimin)

Baca juga: