Banyak Kesempatan Kerja Bagi Para Penulis

No comment 2400 views

Apakah anda seorang penulis? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, anda tidak perlu berpikir terlalu panjang. Seorang penulis adalah orang yang dengan keahliannya mencurahkan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan. Tapi mungkin pengertian itu terlalu sempit. Kita bisa mengartikan bahwa seorang penulis adalah orang yang melakukan kegiatan tulis-menulis, entah itu untuk menghasilkan uang atau hanya sekadar hoby. Jika demikian pengertiannya, maka semua orang adalah penulis. Tapi umum diketahui bahwa yang disebut penulis adalah orang yang ahli dalam bidang tulis menulis.

Saya kira soal pengertian kita bisa mengarang-ngarang sendiri tanpa harus bertanya kepada para ahli. Bagi saya menulis adalah sebuah hoby, sembuah tanggung jawab, sebuah pekerjaan, sebuah harapan, dan sebuah kebutuhan. Dan karenanya saya menganggap diri saya sebagai seorang penulis.

Anda pun demikian. Anda yang masuk blog lowongan menulis melalui mesin pencari, hampir dipastikan adalah seorang penulis. Mungkn anda sedang mencari lowongan perusahaan yang membutuhkan jasa penulisan. Atau anda membutuhkan informasi seputar pekerjaan menulis yang cocok buat anda, mulai dari lowongan penulisan artikel online, lowongan penulis lepas atau juga lowongan penulis part time. Bisa pula anda yang masuk web ini adalah orang yang ingin menyalurkan hoby anda untuk kemudian bisa menghasilkan dollar. Anda mungkin juga mencari lowongan naskah penerbit, email koran atau email majalah, penerjemah yang membutuhkan naskah untuk karya anda. Atau anda sekadar ingin mencari tips bagaimana menghasilkan rezeki dengan keahlian menulis yang anda miliki.

Di sinilah kami hadir. Dengan bismillah, kami berusaha membangun blog ini untuk membantu para penulis guna menyalurkan bakatnya dan kemudian bisa mendatangkan imbal balik bagi penulis itu sendiri. Penulis tidak dosa mendapatkan rupiah dari hasil karyanya. Dan karena menulis bukanlah pekerjaan atau kegiatan yang bisa dilakukan oleh siapa saja, maka lowongan wartawan freelance atau lowongan editor, penulis full time selalu terbuka lebar bagi anda yang menyeriusi bidang ini.

Ingat, Tuhan tidak menyukai orang yang setengah-setengah. Jika anda ingin menjadi penulis. Maka jadilah penulis yang sungguh-sungguh dalam menulis.