Lomba Cerpen Pilihan UNSA 2016

Lomba Cerpen ini diadakan oleh UNSA sebuah grup yang artinya Untuk Sahabat. Cari di FB aja ya kalau mau tahu lebih jauh. Lomba ini cukup menarik, karena penyelengaranya sudah menarik. Unsa termasuk keren dan rutin mengadakan lomba menulis. [sociallocker id=1122][/sociallocker]

Syarat mengikuti lomba:

1. PESERTA

-Lomba terbuka untuk umum dan kru Unsa yang tidak ditunjuk menjadi juri diperbolehkan mengikuti perlombaan.

2. TEMA & NASKAH

-Tema umum cerpen: anak-anak dalam cerita sastra.

-Buku rekomendasi tema anak-anak yang dimaksud adalah “Alona Ingin Menjadi Serangga” karya Mashdar Zainal terbitan UNSApress 2015. Pastikan naskah tidak sama atau memiliki kemiripan tema dari salah satu cerpen di dalam buku ‘Alona’.

-Naskah diketik 6 s/d 10 halaman, spasi 1.5, jenis font Times New Roman size 12, ukuran kertas A4. Margin: Left 3cm- Right 3cm-  Bottom 3cm- Top 3cm. Di akhir naskah cantumkan biodata secukupnya disertai nama akun FB. File naskah berupa doc atau docx diberi nama sesuai dengan judul cerpen.

-Naskah dikirim (dalam lampiran/attachment) ke email:cerpilunsa27@gmail.com dengan judul email “Cerpil UNSA 2016”. Badan email dibiarkan kosong tidak perlu ditulisi apa pun.

-1 peserta boleh mengirimkan maksimal 2 naskah setiap bulannya.

-Naskah yang terkirim tidak akan dibalas via email, namun akan adaupdate (hanya) judul cerpen yang akan diumumkan di grup Untuk Sahabat.

lomba cerpen terbaru

3. MASA LOMBA

-Lomba ini dimulai 20 Desember 2015 hingga kurang lebih 20 April 2016 (akan ditutup lebih awal jika sudah terkumpul 12 cerpen pilihan atau akan diperpanjang dengan sistem sudden death jika kuota peserta belum terpenuhi ).

4. PENILAIAN & HADIAH

-Setiap bulan dipilih 1 atau lebih pemenang.

-Juri Bulanan: Mashdar Zainal.

-Setiap pemenang bulanan diberi kesempatan mengirim naskah kembali pada periode bulan berikutnya, dengan maskimal 2 naskah saja per penulis yang bisa menjadi pemenang bulanan.

-Hadiah berupa uang tunai Rp 100.000,- untuk pemenang bulanan. Jika pemenang bulanan tersebut memiliki UCC (Unsa Community Card) atau kartu member UNSA, maka hadiah digandakan menjadi Rp 200.000,- per naskah. UCC bisa didapat GRATIS dari admin Unsa.

-Dari 12 pemenang bulanan, akan dinilai oleh juri tamu  untuk ditentukan 1 naskah terbaik sebagai Juara 1, dan juga dinilai 1 naskah sebagairunner up oleh juri bulanan.

-Hadiah untuk Juara 1 uang tunai Rp 250.000,- dan 1 eks buku tanda terbit, tapi jika pemenang memiliki UCC, maka akan mendapat uang tunai Rp 500.000.- dan 3 eks buku tanda terbit.

-Hadiah untuk runner up uang tunai Rp 100.000,- dan 1 eks buku tanda terbit, tapi jika pemenang memiliki UCC, maka akan mendapat uang tunai Rp 200.000.- dan 2 eks buku tanda terbit.

-Naskah 12 Besar akan diterbitkan oleh penerbit UNSA Press. Royalti penjualan buku 15% dari total penjualan buku setelah dikurangi biaya administrasi perlombaan (dibagi jumlah penulis).

-Setiap penulis yang tidak mendapat juara 1 atau runner up akan mendapat masing-masing 1 buku tanda terbit.

Jika ada perubahan ketentuan lomba dan penerbitan di kemudian hari, ini akan menjadi hak dan wewenang admin dan juri UNSA.

Demikian info lomba cerpen terbaru. Selamat berkarya dan berjaya bersama UNSA, untuk indonesia dan mungkin dirimu juga.

Add Comment

Dapatkan Info Lomba Terbaru
Langsung dari Email Anda

Anda berkesempatan mendapat info lomba lebih cepat dan praktis